Senin, 11 April 2011

Cerita Generasi M. A. Muhdi

Dedi Permadi
Berbagi kisah tauladan:

Detik Wafatnya Rosulullah SAW
Jangan khawatir, wahai Rasul Allah: aku pernah mndngar اللّه berfirman kepadaku: "Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," Malaikat Jibril berkata. Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik.
Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. 'Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.' Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam sambil meneteskan airmata, Ali yang disampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka.
'Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?' Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. 'Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal,' kata Jibril. Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. Mengetahui dahsyat sakratul maut, nabi mengangkat tangannya bermunajat kpd Allah, 'Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku. 'Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan badanya sudah tidak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikan sesuatu, ! Ali segera mendekatkan telinganya. 'Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanukum' 'peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu.' Diluar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan sambil meneteskan air mata. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan.
'Ummatii,ummatii,ummatiii?' - 'Umatku, umatku, umatku'
Dan,berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu. Kini, mampukah kita mencinta sepertinya?
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ وَ عَلۓِ آلِ سَيّدنَآ مُحَمَّدٍ
Betapa cintanya Rasulullah kepada kita. Subhanallah.:'(:'( :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar